Review Koe No Katachi Lengkap (Spoiler)

Posted by at 1 komentar



Gue disini akan membahas anime lagi anget-angetnya kayak pantat ayam. Yakni Koe No Katachi (A Silent Voice) dari judulnya saja terlihat keren apalagi ceritanyaa. Mantap djiwalah.Lanjut.. Film ini merupakan garapan dari Kyoto Animation yang sudah terkenal di jepang sana. Kalau nggak salah sii anime ini bisa dikatakan sebanding dengan Kimi no Nawa. Tapi lebih bagusan dikit Kimi no Nawa siihh menurut gue, entah kalau menurut lu. 

Koe no Katachi ini memang berdurasi sangat lama yakni 2 jam 10  menit 4 detik detail amat yak. Wkwkw :D lumayanlah buat isi waktu luang, film ini menurut gue sii wajib ditonton yak buat otaku sejati yang dimanapun Anda berada karena film ini memang penuh akan pesan moral dan ceritanya padat jadi nggak bertele-tele.

Bagaimanapun juga film ini memang mengajarkan kepada kita bahwa ngebully  orang itu tidak baik karena dari semua itu pasti ada karmanya. Btw kalian pernah ngebully orang? Kalau belum pernah sii jangan dicoba yak. Kalau udah pernah/sering sebaiknya dihentikan karena pasti ada karma yang akan menimpa lu.

Yoshh langsung saja film ini berawal dari seorang anak laki-laki yang sangat nakal kaya naruto saat kecil. Wkwkw. Yaitu bernama Ishida, anak ini masih sekolah sd maklumlah masih anak-anak kan. Jadi anak ini itu selalu ngebully temennya. Nextt..


Suatu hari ada anak cewek pindahan yang bernama Nishimiya anak ini memang sulit mendengar dan sulit juga untuk berbicara anggap saja tuna rungu lahh. Btw Nishimiya ini kawai gan. Mantaplah buat alternatif waifu. Wkwkkwland.

Saat cewek pindahan ini masuk ke kelas memang dianggep sebagai teman yang baik bagi siswa yang lain. Tetapi hal itu tidak berlangsung lama, karena actor utama mulai menampakan dirinya. Yakni Ishida, dia selalu berbuat ulah dengan Nishimiya dari ngebully lah, menarik rambutnyalah, diejek lewat papan tulislah dan masih banyak lagi. Males sebutin satu-satu entar dikira spoiler. Hehe padahal udah spoiler dari tadi yak. :D

Tapi gue herannya dari banyaknya bullyan si Ishida ini yang minta maaf malah Nishimiya, emang nishimiya ini wanita idaman cuy. Di suatu hari  si Ishida dan temenya panggil saja dia Ueno sedang ngebully Nishimiya dengan membuang alat pendengarannya ke tempat sampah keesokan harinya ibunya Nishimiya mengetahui kalau anaknya itu sering dijahilin oleh siswa sekolah siswa tersebut. Sehingga ibunya protes terhadap kepala sekolah untuk ganti rugi atas hilangnya alat pendengaran tersebut.

Positive thinking aja alat pendengaran kan harganya mahal. Wali kelas pun mengetahui kalau si Nishimiya itu sering dibully oleh Ishida sehingga wali kelas langsung menuduhnya. Tetapi Ishida membela diri dengan memfitnah temen genknya bahwa dia tidak sendirian saat membully Nishimiya, tapi temenya sendiri malah tidak mengakuinya. Nahh lohh…hal tersebut membuat pertemanan mereka menjadi berantakan. Hari telah berlalu si Nishimiya pun akhirnya pindah sekolah. Horeeee.

Waktu telah berlalu Ishida pun telah menjadi SMA, entah kenapa dia malah ingin bunuh diri gue juga bingung nontonnya, tetapi kalau menurut gue sih. Hmmm. Dia itu merasa bersalah kalau dulu itu pernah ngebully Nishimiya. Jadi jangan pernah lu ngebully orang, karena ngebully orang itu dapat mengakibatkan bunuh diri cuyy. Tpi rencana bunuh diri Ishida ini nggak jadi karena dicegah oleh kakak perempuannya.

Saat SMA Ishida terkenal dengan bullyannya sehingga dia tidak mempunyai teman di sekolahnya. Karmapun mulai berjalan. Dan disinilah terdapat kata-kata yang diucapkan oleh Ishida yakni : “Untuk Menebus Sebuah Dosa Seseorang Kita Harus Menerima Sebuah Hukuman” teteretettt…. 
Tapi setelah Ishida dikucilkan dia sering menemui Nishimiya di sekolahnya walaupun nggak gampang karena ada rintangan yang menghadang yakni si adiknya. terus,, kalian lihat sendiri aja pilemnya.. wkwkw

Spoilernya sampai disini aja gan. Btw kalau kalian-kalian menonton film ini mungkin akan terasa sedih lah atau jika lu punya hati pasti akan nangis. Gue juga saat nonton ini hampir mau nangis tpi nggak jadi karena ada emak gue jdinya malu kalau nangiss gara-gara nonton begituann. Nanti dikira gue cengeng. Padahal kan iyaa. Wkwkw

Tambahan dikit menurut gue nih. Dari segi animasinya sih biasa saja, ost lagunya juga biasa saja nggak ada yang special karena saat cerita nggak disisipin lagu gituu, beda ama Kimi No Nawa. Tapi yang paling penting sih menurut gue ceritaanya walaupun animasinya sebagus apapun ostnya mantap jiwa, kalau ceritanya amberegul yaa sama aja boong iyaa kan?


Sampai disini dulu aja gan maaf kalau spoilers, emang sih artikel ini ditujukan untuk spoiler . Kalau diterusin takut jari gue keriting.

Yoshhhh. Salam OTAKU YAKKS :]

tags :

1 Komentar untuk "Review Koe No Katachi Lengkap (Spoiler)"

Back to Top